• Selasa, 30 November 2021

Perangi Narkoba, Ini Rencana P4GN Kota Bandung

- Kamis, 11 November 2021 | 21:59 WIB
Bambang Sukardi
Bambang Sukardi

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Perangi Narkoba, Tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, serta Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) Kota Bandung masifkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkob. Sehingga perlu disusun rencana yang lebih komprehensif mengikuti perkembangan zaman.

Untuk itu juga, P4GN menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penguatan P4GN Melalui Rencana Aksi Daerah dan Fasilitas P4GN di Grand Pacific Hotel, Kota Bandung, Kamis 11 November 2021.

Wakil Ketua Tim Terpadu P4GN, Bambang Sukardi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun sinergi, kolaborasi, dan kepedulian antara seluruh instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu P4GN dengan masyarakat Kota Bandung dalam melaksanakan kebijakan Kota Tanggap Terhadap Ancaman Bahaya Narkoba atau KOTAN.

Baca Juga: DKP Kembali Gelar Bazar Produk Kelautan dan Perikanan Jabar

"Kemudian untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penguatan P4GN melalui rencana aksi daerah dan Fasilitas P4GNPN tahun 2021 oleh Tim Terpadu P4GN," katanya.

Bambang yang juga menjabat Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, mengatakan pada kegiatan tersebut juga akan menyusun Rencana Aksi P4GN tahun 2022 yang akan diimplementasikan oleh seluruh anggota Tim Terpadu P4GNPN.

Ada pun narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Bandung, dan Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Deni Yus Danial.

"Kegiatan ini juga untuk mewujudkan partisipasi P4GN secara mandiri di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, yaitu dengan mewujudkan Kota Bandung Bersinar atau Bersih Narkoba," ucap Bambang.

Sementara itu, Plt Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol Bubung Pramiadi mengungkapkan, korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin mengkhawatirkan dan bertambah. hal itu dapat terlihat dari penelitian yang dilakukan BNN bersama LIPI pada 2019.

Baca Juga: Sejak Menjadi Perdana Menteri Malaysia, Indonesia Menjadi Negara Pertama Yang Dikunjungi.

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Jemput Warga Dari Rumah Ke Rumah.

Senin, 29 November 2021 | 20:04 WIB

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB
X