• Selasa, 30 November 2021

Jembatan Pramuka Cetak Rekor Muri , Penghubung Dua Provinsi Pertama di Indonesia

- Jumat, 12 November 2021 | 07:39 WIB
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat peresmian Jembatan Pramuka di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.(foto IST)
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat peresmian Jembatan Pramuka di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.(foto IST)

GELIAT EKONOMI, CIREBON – Jembatan Pramuka di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon masuk Museum Rekor Indonesia sebagai jembatan gantung pramuka pertama di Indonesia yang berhasil menghubungkan dua provinsi.  

Pencatatan rekor dilakukan saat peresmian jembatan Pramuka oleh  Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Kamis (11/11/2021).

Piagam penghargaan rekor Muri diserahkan langsung oleh Sri Widayati mewakili Ketua Umum Muri Jaya Suprana kepada pemrakarsa jembatan Pramuka Atalia Praratya Kamil di acara Pesta Siaga Pramuka Wilayah Ciayumajakuning yang tak jauh dari lokasi jembatan.

Baca Juga: DKP Kembali Gelar Bazar Produk Kelautan dan Perikanan Jabar

Mewakili Ketum Pak Jaya Suprana MURI mengesahkan sebagai jembatan pertama di Indonesia penghubung dua provinsi yang dibangun pramuka Jabar,tutur Sri.

jembatan lintas provinsi sepanjang 150 meter ini merupakan akses penghubung Desa Kalirahayu dengan Desa Limbangan, Kecamatan Brebes, Provinsi Jawa Tengah. 

"Ini program pengabdian masyarakat yaitu jembatan gantung pramuka pertama di Indonesia yang menghubungkan Jabar dan Jateng yang kini bisa ditempuh hanya tiga menit," ujar Atalia.

Baca Juga: Perangi Narkoba, Ini Rencana P4GN Kota Bandung

jembatan Pramuka yang membentang di atas Sungai Cisanggarung ini dibangun oleh anggota pramuka selama 20 hari. Dalam prosesnya mereka dibantu relawan vertikal rescue yang sudah berpengalaman membangun ratusan jembatan gantung di berbagai wilayah Jabar.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Jemput Warga Dari Rumah Ke Rumah.

Senin, 29 November 2021 | 20:04 WIB

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB
X