• Senin, 29 November 2021

Bermain 'Huhujanan' akan terasa 'Tiris" dan Dibenaknya Hanya Melampiaskan Kesenangan Saat Hujan Turun.

- Jumat, 12 November 2021 | 17:04 WIB

GELIATEKONOMI, TASIKMALAYA -- MUSIM Hujan telah tiba. Sebagian wilayah di Jawa Barat diguyur hujan. Bahkan sejumlah tempat dikabarkan dilanda bencana. Mulai tanah longsor, tanah amblas hingga menutupi sebagian badan jalan. Bahkan dikabarkan aliran sungai tidak bisa menampung datangnya air, hingga meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Tidak hanya disitu, sejumlah pohon besarpun roboh diterpa aingin beserta hujan hingga menimbulkan korban jiwa. Pohon tua tersebut tumbuh di tepi jalan dan oleh pemerintah keberadaanya terus di pelihara. Namun tidak diimbangi perawatan kondisi fisik pohon tersebut.

Lepas dari itu semua, sisi lain dari datangnya musim hujan ternyata masih tersimpan satu mainan anak-anak yang menjadikannya sebagai ajang hiburan dan bermain bersama sebayanya. Halnya di Kampung Babakan RT.03,RW.03, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Diplomasi Cendol Warnai Kunjungan Kerja Menlu Inggris ke Kota Bogor

Guyuran hujan yang terus membasahi wilayah tersebut sejak sepekan. Dimanfaatkan sejumah anak usia Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak untuk bermain 'Huhujanan'. Keceriaan mereka terlihat asyik, menikm kecil diantara pekarangan rumah serta bahu jalan.

Mereka tak menghiraukan suasana sekitar saat kendaraan bermotor melintas, atau tidak terpikir setelah 'Huhujanan' akan terasa 'Tiris" (Kedinginan). Yang ada dibenaknya adalah melampiaskan kesenangan saat hujan turun.

Seperti yang diutarakan seorang anak perempuan usia kelas empat SD. Dia bersama teman temannya mengakui 'Huhujanan' adalah cara bermain air yang mengasyikan.

'Biasa pak huhujana resep jaba seueur batur deui. Ulah teuing difoto ah jeung ditulis sagala. Mani geuleuh kitu si Bapa (Main hujan hujanan sudah biasa pak. Aduh jangan difoto apalagi ditulis. Kok si Bapa begitu menjijikan ih),' kata seorang anak yang tak mau disebut nama sambil menyiram air hujan 'Cileuncang'.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X