• Selasa, 30 November 2021

Berikut 7 Cara Memanjangkan Rambut

- Selasa, 16 November 2021 | 22:42 WIB
7 Kiat Cara memanjangkan Rambut (Alodokter.com)
7 Kiat Cara memanjangkan Rambut (Alodokter.com)

GELIAT EKONOMI - Semua orang terutama kaum hawa berkeinginan memiliki rambut panjang, indah, dan berkilau. Namun, untuk mewujudkannya bisa disebut tidak gampang.

Ada beberapa cara memanjangkan rambut yang dapat dengan mudah Anda lakukan, baik melalui perawatan rambut dari luar maupun dari dalam.

Dilansir dari laman Alodokter.com, rambut dapat tumbuh secara alami sekitar 1,5 cm setiap bulannya. Meski begitu, ada sebagian orang yang rambutnya tumbuh lebih cepat atau lebih lambat. Seberapa cepat rambut tumbuh dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti usia, genetik, hormon, jenis rambut, dan kondisi medis tertentu.

Baca Juga: Rumah Deret Tamansari Bakal Selesai Akhir Tahun Ini

Meski hingga saat ini belum ada cara memanjangkan rambut secara cepat dan instan, ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan rambut yang bisa Anda coba lakukan:

1. Memenuhi asupan nutrisi
Sama seperti bagian tubuh lain, rambut juga memerlukan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dengan sehat. Kekurangan nutrisi tertentu bisa memperlambat pertumbuhan rambut dan memicu kerontokan rambut yang berlebihan.

Agar rambut bisa tumbuh dengan sehat dan kuat, pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, mineral, dan vitamin. Beberapa jenis makanan yang baik untuk mendukung pertumbuhan rambut adalah daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan.

2. Menghindari kebiasaan terlalu sering mencuci rambut
Kulit kepala yang sehat dan bersih sangat penting untuk kesehatan rambut. Namun, terlalu sering mencuci rambut justru bisa membuat rambut kering, rapuh, dan mudah rontok.

Oleh karena itu, sebaiknya batasi frekuensi keramas cukup 1 atau 2 hari sekali. Anda juga bisa mencuci rambut saat rambut terasa kotor, berkeringat, atau berminyak.

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Jemput Warga Dari Rumah Ke Rumah.

Senin, 29 November 2021 | 20:04 WIB

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB
X