• Senin, 17 Januari 2022

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

- Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

GELIATEKOMOMI, BANDUNG -- Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim pimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Secata PK TNI AD Gelombang II TA. 2021 di Lapangan Secata Rindam III Siliwangi Jl. Raya Pangalengan Kab. Bandung Jawa Barat, Jum’at 26 November 2021.

Hadir pada acara tersebut, Kaajendam, Kajasdam dan Kakesdam III Siliwangi diwakili Dandenkes Garut, Waaspers Kasdam III Siliwangi, Dansecaba, Dansecata, Dandodikjur, Wadan Secata, Para Kabag dan para Kadep Rindam III Siliwangi serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam III Siliwangi.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan pembacaan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa. Sementara itu, jumlah Prajurit siswa yang akan mengikuti Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2021 kali ini sebanyak 602 orang dan akan menjalani pendidikan selama 5 bulan ke depan di Secata Rindam III Siliwangi.  

Baca Juga: HDCI Dukung Kebangkitan Sektor Ekonomi, Pariwisata dan UMKM

Peserta Dikmata Secata TNI AD ini adalah para pemuda yang lolos dari serangkaian seleksi dari mulai tes administrasi, fisik (Jasmani), pengetahuan umum, kesehatan, psikologi dan mental ideologi mulai dari tingkat Sub, Daerah (Panda) dan Pusat (Panpus), dengan persaingan yang sangat ketat mengingat terbatasnya alokasi yang tersedia.

'Pendidikan Pertama Tamtama yang akan kalian jalani ini, merupakan pendidikan pertama yang akan merubah pola sikap dan status kalian dari warga sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat,' tutur Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim.

Baca Juga: Keren, Inilah Motor Listrik Militer Karya Anak Bangsa Yang Turut Mejeng Di IEMS 2021.

Kepada para siswa kata Pangdam, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Secata Rindam III Siliwangi, mematuhi dan mentaati semua instruksi Pembina, Pelatih dan Gumil guna mendapatkan ilmu untuk bekal menjalani profesi sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat. 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Yonif Raider 301/PKS Harus Dicintai Rakyat

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:21 WIB

Setiap Tahun Harga Motor Antik Makin Tinggi

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:18 WIB

Berlari Dari Hobby, Akhirnya Jadi Ladang Bisnis

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:11 WIB

Prajurit Kodam III Siliwangi Berbagi Kebahagiaan

Minggu, 2 Januari 2022 | 09:14 WIB

KASIH Menyerahkan Bantuan Berupa Beras dan Uang Tunai

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:40 WIB
X