• Selasa, 24 Mei 2022

Berlari Dari Hobby, Akhirnya Jadi Ladang Bisnis

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:11 WIB

GELIATEKONOMI, TANGERANG -- SEBAGAI Mahasiswi Design Komunikasi Visual, seringkali kesulitan uang jajan. Apalagi kuliahnya di universitas ternama Tarumanagara, Jakarta Barat. Membuat Windy Oktavia berfikir keras, bagaimana mencari uang jajan tambahan. 

'Saya kepingin mencari uang jajan sendiri, kebetulan saya hobby membuat Kerajinan Craft sendiri seperti Gantungan Kunci, Pajangan, Hadiah Ulang Tahun, Pernikahan dan event lainnya. Tadinya iseng saya jual ke temen-temen main dan kuliah. Eh, banyak yang suka ya, sudah saya lanjutin,' papar Windy, saat ditemui di tempat Wimpy Craft Store di BSD, Tangerang Selatan. Minggu, 9 Januari 2022. 

Setelah Lulus Kuliah, Windy sempat mencoba kerja kantoran, sambil tetap menerima pesanan Clay Craft-nya. Tapi jiwa Entrepreneur nya lebih kuat. Ia mencoba mengembangkan Usaha Craft-nya dengan mencari Ide-ide Kreatif. Merasa nyaman dengan usahanya, ia pilih keluar dari kerja kantoran. 

Baca Juga: Ono Surono : Meski Menang SMRC, Jangan Jumawa

'Saya melihat peluang Bisnis Craft lumayan menjanjikan. Apalagi belum dijamah banyak orang. Agar bisa berkembang, butuh totalitas dan kreativitas. Apalagi order pembuatan hadiah ulang tahun, pernikahan, dekorasi serta aksesoris kebutuhan fashion seperti anting, kalung terus meningkat,' ujar wanita cantik ini.

Karena masih usaha rumahan, maka Windy pun belum berani merekrut karyawan. 

'Dulu belum mampu untuk bayar karyawan, makanya saya minta bantuan saudara. Untuk membantu saya dengan gaji seadanya. Setelah berkembang, akhirnya saya memberanikan diri rekrut karyawan dan sekarang sudah puluhan,' kata Windy. 

Kini Windy dibantu sang suami untuk masalah Manajemen Keuangan dan Pengembangan Usaha. Untuk itu ia mendirikan badan usaha yang diberi nama PT. Goldbert Kreasi Global--Wimpy Craftstore. 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rilis Galaxy A13 dan A23, Ini Keunggulannya

Rabu, 30 Maret 2022 | 16:37 WIB

Terpopuler

X