• Selasa, 24 Mei 2022

Setiap Tahun Harga Motor Antik Makin Tinggi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:18 WIB

GELIATEKONOMI, CIMAHI -- BIASANYA sebuah klub motor didirikan dengan visi dan misi yang berkaitan dengan kegiatan sosial. Ada klub motor untuk kelompok yang sudah hijrah. Ada klub motor yang bertujuan membantu orang miskin. Namun Motor Antic Club(MAC) kelompok pecinta motor antik ini mempunyai tujuan awal yang paling beda. 

'Justru tujuan didirikan Club ini, untuk melestarikan motor antik yang pada saat itu hendak dimusnahkan,' ujar Endang, salasatu penggemar motor antik belum lama ini.

Ditemui di acara penggantian logo President Rock n Roll, sebuah komunitas motor dan musik Bandung, Endang mengatakan, mendengar kabar motor antik mau dibuang ke laut. 

'Makanya kita terus bergerak mencari motor tua itu untuk diselamatkan,' ungkapnya.

Baca Juga: Cidurian Waterfront Destinasi Wisata Baru Kota Bandung, GRATIS Lagi

Di tahun 1976, Endang, Eno, Asep Londok, Adang Padalarang, dan Mara, pemuda asal Cimahi, Jawa Barat. Yang sehari-hari mempunyai Hobi Motor Klasik, mendengar wacana pemerintah yang akan membuang motor tua dan bemo ke laut. 

Menurut Endang, mereka merasa sayang jika motor klasik itu harus dimusnahkan. Maka mereka mendirikan suatu perkumpulan. 

'Tujuannnya mencari dan mengumpulkan motor tua seperti BSA, Norton, Harley-Davidson, BMW dan lain-lain untuk dilestarikan,' ujarnya. 

Endang sendiri seorang Montir, tidak merasa kesulitan untuk merevarasi motor-motor tua. 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rilis Galaxy A13 dan A23, Ini Keunggulannya

Rabu, 30 Maret 2022 | 16:37 WIB

Terpopuler

X