• Selasa, 24 Mei 2022

Satgas Yonif Raider 301/PKS Harus Dicintai Rakyat

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:21 WIB

GELIATEKONOMI,BBANDUNG -- PANGDAM III SILIWANGI Mayjen TNI Agus Subiyanto, menyambut sekaligus memaparkan kesiapan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS Brigif 15 Kujang II. Kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di Komando Taktis (Kotis) Jl. Raya Ciwidey, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa 11 Desember 2022.

Dalam paparannya, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, terkait Satgas Yonif R 301/PKS dalam rangka Operasi Perbantuan kepada Pemda dengan melakukan Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial.

Kemudian dilanjutkan meninjau latihan melalui videotron pada kegiatan latihan Briefing materi Anjangsana dipimpin Dansatgas Yonif R 301/PKS.

Hadir Pejabat Utama Mabes TNI, Dankodiklatad, Danpussenif, Pangdam III/Slw, Kasgartap II Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal Bandung, Dansatgas Yonif R 301/PKS serta para Danpos.

Baca Juga: Jenderal Dudung Abdurahman, Akan Menghadiri Launching On Line MY GO

Seusai menerima paparan, dalam arahan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, mengatakan, kedatangan dirinya ke tempat latihan di Ciwidey, karena memang salah satu Batalyon kita akan berangkat tugas menjadi Satgas Kodim serta Satgas Koramil dan secara khusus Batalyon Infanteri Raider 301/PKS akan ditempatkan di sekitar Lani Jaya dengan Jaya Wijaya, Papua.

'Jadi, saya menyempatkan diri untuk memastikan mereka memahami tugas-tugas yang baru. Sesuai dengan kebijakan yang sudah saya lakukan dan dimulai sejak awal Desember kemarin,' jelas Panglima TNI.

Dalam penilaian Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Prajurit Yonif R 301/PKS yang akan melaksanakan tugas operasi dilakuka pengecekan secara singkat. Secara umum sudah kelihatan memahami tugas yang harus dilaksanakan di tempat tugas nanti.

'Perlu kehadiran para Pimpinan mereka, baik di tingkat Kodam, di Lembaga Pendidikan maupun saya sendiri. Hal ini untuk menambah apa yang harus mereka lakukan dalam tugas pokok Kodim dan Koramil. Sehingga mereka bisa dan harus bisa menyatu dengan masyarakat yang ada dimana mereka bertugas. Baik di Koramil maupun Kodim serta tempat lain.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rilis Galaxy A13 dan A23, Ini Keunggulannya

Rabu, 30 Maret 2022 | 16:37 WIB

Terpopuler

X