• Selasa, 9 Agustus 2022

Maulana Ardiansyah Viral Lewat Lagu ‘Duri-Duri', Berkat Tangan Dingin Konten Kreator Agi Sugianto

- Jumat, 4 Maret 2022 | 21:18 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- PERISTIWA Musik di Indonesia memiliki catatan sejarahnya sendiri. Tiap dekade ditandai oleh ciri khas dan tonggak sejarah yang dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Sejak di era baru kebebasan bermusik di masa Orde Baru, disusul munculnya acara Pencarian Bakat, hingga perkembangan media Radio dan TV Swasta.

Disusul kemudian persebaran musik dengan dukungan teknologi abad ini, dengan kepopuleran platform streaming musik dengan berbagai aplikasinya.

'Semua semakin membuka luas referensi dan pasar musik tanah air,' ujar Produser Musik, Agi Sugianto, saat ditemui di kantor TAPro di Cibubur Point, Harjamukti Depok, Selasa, 1 Maret 2022.

Belakangan, Industri Musik Indonesia dan dunia telah berubah ke digital. Bentuk unduhan digital mendominasi sumber pendapatan industri musik global. Menggeser sumber penampilan langsung atau konser yang sebelumnya selalu mendominasi pemasukan ke Industri.

Baca Juga: Satgas Yonif Raider 301PKS, Siap Melaksanakan Operasi

Fenomena ini yang juga dimanfaatkan Agi Sugianto untuk mengkreasikan gagasannya. Banyak penyanyi dan Musisi Kondang maupun Pendatang Baru bergabung di bawah Kreatif Designer-nya.

Nama Agi Sugianto tidak asing lagi di Industri Musik Indonesia. Mantan wartawan ini tidak saja seorang Manajer Artis sukses, tapi juga seorang konten kreator YouTube Trampil Kreatif.

Tak heran jika pemandu bakat yang juga CEO Perusahaan Rekaman ProAktif ini, membuat ‘Trio Macan’ bisa meramaikan Industri Musik Indonesia hingga Tiga Generasi.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Ingin Tahu Pelopor Penjual Lukisan di Braga

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:04 WIB
X