• Minggu, 3 Juli 2022

PANGDAM III Siliwangi Mengikuti Sidang Terbuka KASAD, Sedang Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi di Univ

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:40 WIB

GELIATEKONOMI, KARAWANG -- PANGDAM III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti sidang terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Melalui video conference bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu Jl. Mayjen Sutoyo No. 1E Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. Membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi di Daerah persiapan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, hari ke 3 check point ke 4 di titik Start PT. ABB desa Cikalongsari Karawang, Minggu 12 Juni 2022.

'Benar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Sabtu kemarin (11/6/2022) mengikuti Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti Kasad. Melalui video conference bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, disela-sela kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi,' ujarnya.

Baca Juga: Nagaswara Akhirnya Garap Lagi Velline Chu

Gelar Doktor, lanjut Kapendam, merupakan sebuah pengakuan bahwa seseorang sudah lulus dari level 'Pendidikan Formal' yang paling tinggi. Untuk memperoleh gelar tersebut seorang Calon Doktor harus melakukan penelitian yang nantinya akan dipertanggung jawabkan dalam tugas akhirnya.

Pada proses tersebut, seorang Calon Doktor harus menghadapi Sidang sebelum mendapatkan Gelar. Terdapat dua tahap sidang yaitu Sidang tkTertutup dan Sidang Yerbuka. Sementara Sidang Terbuka Promosi Doktor, merupakan bentuk dari seseorang yang telah berhasil menuntaskan studi program doktor yang telah diteliti dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam sidang terbuka tersebut, Kasad memaparkan disertasi yang bertajuk 'Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management'.

Berdasarkan penelitian dan pendalaman kajian yang dilakukan, Kasad menyimpulkan gaya kepemimpinan strategis dan manajemen SDM yang diinisiasi teamwork atau kerja kolaboratif suatu kelompok mampu meningkatkan performa suatu organisasi.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Jumat, 10 Juni 2022 | 20:45 WIB

Paramitha Rusady Yang Selalu Hati-hati

Jumat, 10 Juni 2022 | 20:43 WIB
X