• Minggu, 3 Juli 2022

Beginilah Jika Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Melakukan Takziah Almarhum Eril di Pendopo

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:13 WIB

GELIATEKONOMI, BANDUNG— Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mendampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan, melakukan takziah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jl. Cicendo No.1 Kota Bandung Jabar, Senin, (13/6/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Siliwangi di Gedung Pakuan Kota Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, bahwa kehadiran Kasad di Gedung Pakuan kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka takziah atas meninggalnya putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas nama Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab dipanggil Eril yang hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern Swis pada Kamis, 26 Mei 2022 yang lalu. Dan pada Rabu, 8 Juni 2022, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan perwakilan keluarga mengumumkan bahwa jasad Eril ditemukan pada pukul 11.50 waktu Bern, Swiss.

Baca Juga: Lomba Cipta Lagu Dangdut Kembali Digelar, Dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

´┐╝Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan ucapan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta mendo’akan semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kemudian untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, karena ini sudah kehendak yang Maha Kuasa. Kasad pun mengatakan bahwa dirinya mengikuti betul perkembangannya mulai saat kejadian hingga almarhum ditemukan.

Usai melakukan Takziah, Kasad didampingi Pangdam III/Slw menuju ke Makodam III/Slw Jl. Aceh No 69, selanjutnya menuju Lapangan Saraga (Sarana Lapangan Olahraga) ITB Jl. Siliwangi Dalam 3 Kota Bandung, dalam rangka Acara peringatan HUT ke-63 Menwa Mahawarman Jawa Barat dan pengarahan kepada anggota Menwa dan mahasiswa di Sabuga ITB Jl. Tamansari No. 73 Bandung.

Baca Juga: Sebagai Pebisnis Sukses, Annisa Queen Banyak Dipercaya Menduduki Jabatan Penting

Kapendam menambahkan bahwa kegiatan takziah tersebut sebagai wujud rasa empati Pimpinan TNI AD terhadap keluarga yang ditinggalkan agar tetap bersabar dan kuat menghadapi cobaan yang sedang menimpanya. Hal tersebut merupakan implementasi perintah harian Kasad pertama yaitu setiap prajurit mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Jumat, 10 Juni 2022 | 20:45 WIB

Paramitha Rusady Yang Selalu Hati-hati

Jumat, 10 Juni 2022 | 20:43 WIB
X