• Sabtu, 10 Desember 2022

Jumlah Pelaku UMKM di Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung, Terus Mengalami Kenaikan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:33 WIB

GELIATEKONOMI, BANDUNG -- MESKI dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung beserta pemangku kebijakan kewilayahan terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi. Hal ini terlihat dari laporan Kelurahan Antapani Kidul mengenai jumlah pelaku UMKM di Antapani Kidul yang terus mengalami kenaikan. 

Tahun 2021 yang semula terdapat 138 pelaku UMKM, bertambah menjadi 915 UMKM di tahun 2022. 

Melalui upaya ini, Antapani Kidul berhasil mewakili Kota Bandung dan masuk dalam tiga besar kelurahan tangguh yang diperlombakan di tingkat Jawa Barat (Jabar). 

Untuk mengevaluasi hasil laporan tersebut, Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 melakukan pemeriksaan langsung ke Kelurahan Antapani Kidul pada Kamis, 23 Juni 2022. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022, Lisa Avianty menyampaikan, ada tiga aspek yang akan menjadi penilaian untuk memenangkan Lomba Kelurahan Tangguh Tingkat Jabar. 

Baca Juga: Untuk Membangun Masjid, Panglima Langit 4 Tahun Lagi Akan Menjual 3 Mobil Koleksinya
'Ada aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.
Kemasyarakatan ini ada beberapa unsur, seperti PKK, posyandu, poskamling, ronda, dan Bhabinkamtibmas,' jelas Lisa. 

Ia mengatakan, dengan jumlah penduduk yang padat di Antapani Kidul, bisa menjadi potensi untuk mempercepat ekonomi di kelurahan ini. 

'Kita ingin lihat, tempat yang padat ini apakah bisa memberikan efek domino yang baik untuk masyarakat. Kemarin dari hasil paparan lurah Antapani Kidul, kami sangat mengapresiasi dan berharap proses ini bisa menjadi pembelajaran bagi kelurahan lain,' ujarnya. 

Baca Juga: Melalui Program Conscious Living, Jawa Barat Setor 35,1 ton Sampah Plastik
Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap, Antapani Kidul bisa menjadi salah satu wilayah yang berperan untuk pemulihan ekonomi di Kota Bandung 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedangdut Nana Mardiana dan 'KAPITA' Peduli Cianjur

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:13 WIB

Ini Urusan Harga Toyota Kijang Innova Zenix

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

Usaha Kuliner, Kini Mulai Menggeliat

Jumat, 18 November 2022 | 16:52 WIB
X