• Minggu, 2 Oktober 2022

Penuhi Kebutuhan Rakyat, Kodam III Siliwangi Berkolaborasi Dengan Poltekad

- Kamis, 28 Juli 2022 | 17:12 WIB

GELIATEKONOMI, MALANG -- PANGDAM III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wiwobo bersama para Asisten dan Kabalakdam, melaksanakan kunjungan kerja ke Poltekad Kodiklatad Malang wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Poltekad menjelaskan bahwa Kunjungan kerja Pangdam ke Poltekad dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan studi banding terkait pendekatan teknologi.

Lanjutnya mengatakan, kedatangan Pangdam III/Slw ke Poltekad Kodiklatad disambut hangat Komandan Poltekad Kodiklatad Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar M.Sc. didampingi Wadan Poltekad Kodiklatad Kolonel Arh A. Zaky Basuki Rahmat S.I.P., beserta jajaran Poltekad Kodiklatad pada Rabu, 27 Juli 2022.

Kepada awak media Pangdam mengatakan, bahwa kebutuhan untuk peningkatan kemampuan dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM), sudah sesuai bagi kebutuhan internal satuan. Begitu juga beberapa hasil inovasi Poltekad yang menjadi kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi.

Baca Juga: Vision+ Mencoba Menghadirkan Program Hiburan dan Yang Dilirik Pecinta Cerita Drama

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Jajaran Kodam III/Slw selalu berkolaborasi dengan institusi dan lembaga yang membidangi teknologi, serta memberikan saran dan masukkan agar nantinya dapat mengoptimalkan teknologi yang sudah ada.



Kodam III/Siliwangi selaku Satuan Operasional telah memberangkatkan prajuritnya untuk tugas operasi ke Papua, Kalimantan dan Ambon. Dalam pelaksanaan tugasnya selain dibekali alat dan perlengkapan utama, juga dibekali berbagai hasil produk inovasi untuk membantu masyarakat di daerah operasi. Hampir 70% dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Terkait masalah tantangan dalam pengembangan inovasi, menurut Pangdam sangat diperlukan. Karena dengan tantangan itulah akan terciptanya produk inovasi baru, sesuai dengan dinamika perkembangan yang begitu cepat.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Jagoan Subsektor Ekraf Kota Bandung, Dalam Pemulihan Ekonomi

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X