• Minggu, 2 Oktober 2022

Touring Bersama Pangdam III/Slw Merupakan Wahana Aksi Nyata, Dalam Rangka Belanja Masalah di Daerah

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:53 WIB

GELIATEKONOMI,KABUPATEN BOGOR -- PANGDAM III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo bersama para Asisten dan Kabalakdam beserta istri kembali melaksanakan Touring ke wilayah jajaran Kodam III/Slw.

'Touring bersama Pangdam III/Slw merupakan wahana aksi nyata dalam rangka belanja masalah di Daerah. Selanjutnya melalui teknologi terapan atau inovasi yang diberikan dilapangan, menjadi alternatif solusi dan pemecahan masalah, yang sekaligus menambah kedekatan TNI-Rakyat,' tutur Kapendam III/Slw disela-sela mendampingi Pangdam saat melaksanakan Panen Raya Jagung di Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Kota Serang Banten, Rabu, 3 Agustus 2022.

Lanjutnya dikatakan, Touring kali ini berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin, bergerak dari kediaman Pangdam III/Slw Jl. Wastukencana Bandung menuju wilayah Korem 061/SK Bogor dan Korem 064/MY Serang. Dalam rangkaian Touring di wilayah Kabupaten Bogor, Pangdam beserta rombongan menyambangi Pondok Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Desa Leuwi Mekar RT 01/05 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu Pangdam didampingi Ketua Persit Daerah III/Slw, memberikan bantuan berupa 150 Mushaf Al-Quran kepada para santri dan bantuan sosial 150 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar Ponpes yang terdampak bencana alam tanah longsor.

Baca Juga: Kisah Catatan Akhir Sekolah Kembali Diproduksi Untuk Original Series

Kepada awak media Pangdam menyampaikan bahwa, kegiatan Touring dilaksanakan dalam rangka melihat progress capaian program kegiatan jajaran Kodam III/Slw. Kemudian melihat kendala dan permasalahan di internal yang perlu disupport, baik dari segi keputusannya maupun dari kebutuhan lainnya. Selain itu juga mempelajari persoalan-persoalan di daerah yang penyelesaiannya dapat diatasi secara berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah atau melalui temuan baru dari masyarakat.

Kaitannya dengan bencana, Pangdam berupaya meringankan masyarakat terdampak, dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako. Serta membantu penyediaan air bersih dengan memanfaatkan inovasi teknologi.

Pasca bencana tersebut, yang diharapkannya pertama aman, kemudian roda pemerintahan dapat berjalan. Terkait dampak yang mungkin tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah, Pangdam berharap jangan dijadikan isu negatif. Tetapi harus dijadikan tantangan dan jadi suatu potensi untuk melakukan tindakan yang mempunya nilai manfaat dan produktif dalam menyelesaikan masalah dan mengatasi dampak bencana.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X