• Minggu, 2 Oktober 2022

Rumah Produksi PT. Kharisma Starvision Plus, Kini Kembali Menggeliat Lewat 'Hati Suhita’

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:31 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- KARYA Sastra termasuk Film dapat menjadi media penyangga sumber spirit menanamkan nilai-nilai kemanusiaan. Film tidak hanya dilihat dari Konteks Industri. Namun memiliki peran penting sebagai salasatu nilai Budaya Pembentuk Karakter.

Hal ini antara lain rasionalitas usaha yang dikembangkan PT. Kharisma Starvision Plus. Setelah sejak tahun 2019 tidak berproduksi akibat terdampak Pandemi Covid-19, tahun ini rumah Produksi ini kembali menggeliat.

Mengusung lakon 'Hati Suhita' karya Ning Khilma Anis, yang telah sukses dalam format Novel. Starvision Plus mengadaptasi Cerita ini dalam format Film Layar Lebar.

'Ini cerita (di dalam Novel-nya) menarik sekali, juga sangat fenomenal. Reposisi perempuan di Pesantren. Tentunya ini memberi pencerahan Universal,' ujar Produser PT. Kharisma Starvision Plus Ir. H. Chand Parwez Servia, saat selamatan produksi film ‘Hati Suhita’ di kantornya, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Film ini menyoal tentang kesetaraan relasi dan nilai peran antara perempuan dan laki-laki, pada kehidupan rumah tangga dan kemasyarakatan. Stereotip terhadap perempuan dalam perspektif gender dan Pondok Pesantren sebagai latarnya.

Bukan sekadar cerita cinta, ‘Hati Suhita’ juga menampilkan kisah dengan latar Budaya. Tradisi Pesantren memunculkan romantisme pasangan suami istri. Latar kisahnya yang Muslim Sentris, namun tetap bisa dinikmati semua kalangan secara Universal.

'Kami ingin memberikan yang terbaik dan para Cast-nya luar biasa. Tim Kreatif, Sutradara, Penulis Skenario, Penata Kamera, dan Editor. Dengan kerja kolektif ini, mudah-mudahkan kita dapat menangkap Makna dan Roh Novel ini,' tutur Chand Parwez.

Baca Juga: Permudah Bahasa Inggris, Solve Education Gelar Kompetisi Ini Untuk Guru

‘Hati Suhita’ menceritakan Alina Suhita yang menikah dengan Gus Birru, seorang Pewaris Pesantren Al-Anwar. Akan tetapi setelah menikah, Gus Birru tidak pernah menyentuh Suhita lantaran menyukai perempuan lain, Ratna Rengganis.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X