• Minggu, 2 Oktober 2022

Mulai Besok, Yayasan Durrotul Ilmi Akan Kembali Menggelar Bakti Sosial Secara Roadshow di Tiga Lokasi Berbeda

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Bakti Sosial Yayasan Durrotul Ilmi (Sansan)
Bakti Sosial Yayasan Durrotul Ilmi (Sansan)

BANDUNG, GELIAT EKONOMI – Majelis Ta'lim Daarul Ilmi dibawah naungan Yayasan Durrotul Ilmi kembali akan menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) diantaranya khitanan masal, pembagian sembako cuma-cuma bagi para dhuafa sekaligus pemberian kadeudeuh bagi guru atau asatidz. Selain itu juga akan diisi dengan acara tabligh akbar yang akan mengundang beberapa penceramah kondang.

Dalam press release yang diterima redaksi, kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan Yayasan Durratul Ilmi, namun 2 tahun belakangan kegiatan baksos mengalami vakum akibat pandemi Covid-19 yang melanda di hamper semua negara. Akibat kevakuman itu, maka kegiatan baksos tahun ini rencananya akan digelar secara roadshow di tiga lokasi berbeda, diantaranya di Gedung Dakwah Terpadu (GDT) Pimpinan Cabang (PC) Persis Bojongloa Kidul Cibaduyut, Sekretariat Durrotul Ilmi di kawasan Kopo Melati serta di PC Persis Baleendah.

Dengan mengusung tema 'Tebarkan Kepedulian Untuk Berbagi, Durrotul Ilmi Mengabdi' melalui gerakan Aksi Sedekah Multi Manfaat (Aksi Semut) yang ke 10 ini, rencananya juga akan diikuti sebanyak 100 anak peserta khitanan masal, pembagian cuma-cuma 200 paket sembako bagi dhuafa, serta pemberian kadeudeuh bagi 100 guru atau asatidz.

Baca Juga: Simak Nih 11 Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Baca Juga: Permudah Bahasa Inggris, Solve Education Gelar Kompetisi Ini Untuk Guru

Dikatakan Pembina Yayasan Durrotul Ilmi, Irwan Inayaturrahman, MT, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari sikap empatif dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Bahkan dengan kegiatan tersebut diharapkannya dapat menebarkan virus dan semangat kebaikan dengan harapan dapat memotivasi bagi pihak lainnya.

“Sesuai tema yang kami usung, kami ingin hadir memberikan manfaat dan menyebarkan kemaslahatan. Dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban serta membawa dan menorehkan kebermanfaatan bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya didampingi Ketua Yayasan Durrotul Ilmi, Heriyanto, di Bandung Sabtu, (27/8/2022).

Dijelaskan Irwan, Aksi Semut yang berlangsung hingga ke 9 umumnya mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat, dan kali ke 10 ini pun harapannya tak jauh berbeda dengan aksi baksos sebelumnya. Karena itu, pihaknya sejauh ini berupaya keras agar kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Waspada Bahaya BPA

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X