• Minggu, 2 Oktober 2022

Yayasan Durrotul Ilmi Gandeng PC Persis Bojongloa Kidul Menggelar Bakti Sosial dan Tablig Akbar

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:54 WIB
Pembina Yayasan Durrotul Ilmi Irwan Inayaturrohman tengah memberikan kadeudeuh bagi guru atau asatidz (Sansan)
Pembina Yayasan Durrotul Ilmi Irwan Inayaturrohman tengah memberikan kadeudeuh bagi guru atau asatidz (Sansan)

BANDUNG, GELIATEKONOMI - Bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan Yayasan Durrotul Ilmi berkolaborasi bersama Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Islam (Persis) Bojongloa Kidul berjalan lancar dan sukses. Baksos yang diisi dengan pemberian 30 paket sembako bagi warga dan jamaah PC Persis Bojongloa Kidul, pemberian kadeudeuh bagi para guru atau asatidz sebanyak 20 orang, serta bantuan duafa sebanyak 75 orang juga ramai disesaki anak-anak yang hendak dikhitan.

Baksos yang mengusung tema 'Tebarkan Kepedulian Untuk Berbagi, Durrotul Ilmi Mengabdi' melalui gerakan Aksi Sedekah Multi Manfaat (Aksi Semut) yang masuk ke 10 ini diikuti pula sebanyak 29 anak peserta khitanan massal yang sedari pikul 07.00 WIB sudah mulai berdatangan dan mengantri untuk di sunat.

“Kami menghadirkan dokter atau tim medis yang sudah biasa bekerjasama dengan Yayasan Durrotul Ilmi, beliau Dr. Ajat Sudrajat salah seorang tenaga medis dari RSAU Lanud Sulaeman Kopo. Insya Allah beliau dokter yang sudah cukup berpengalaman dalam menangani proses khitan,” terang Pembinan Yayaysan Durrotul Ilmi, Irwan Inayaturrahman disela-sela acara yang berlangsung di di Gedung Dakwah Terpadu (GDT) PC Persis Bojongloa Kidul Jalan TVRI V Cibaduyut Bandung Minggu 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Simak Nih 11 Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Baca Juga: Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Ditambahkannya, setiap kegiatan baksos yang digelar, selalu dirangkai pula dengan kegiatan tablig akbar. Dan tablig akbar kali ini kita sudah mengundang Ustadz KH. Ucu Najmudin, M.Pd salah seorang da’I cukup kondang di kalangan masyarakat.

“Sesuai tema yang kami usung, kami ingin hadir memberikan manfaat dan menyebarkan kemaslahatan. Dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban serta membawa dan menorehkan kebermanfaatan bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” bebernya.

Baca Juga: Wow, Ini 11 Keseruan Yang Perlu Kamu Ketahui

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ustadz KH. Ucu Najmudin, M.Pd menyoal terkait kesalehan hamba Allah SWT dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munkar. Bahkan da’i yang acap menyisipkan guyonan dalam penyampaian materi dakwahnya begitu menghibur warga serta tamu undangan.

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X