• Minggu, 2 Oktober 2022

Sukaesih Seorang Pelaku UMKM, Terharu Setelah Mendapat 'Kompor Biomas' Dari Pangdam III Siliwangi

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:08 WIB

GELIATEKONOMI, KUNINGAN -- DALAM rangkaian kunjungan kerja Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yangdidampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo di Kodim 0615/Kuningan, Pangdam memberikan satu unit Kompor Biomas kepada Sukaesih.

'Kompor Biomas' pemberian Pangdam III/Slw diserahkan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw kepada Sukaesih disela-sela kegiatan meninjau stand UMKM Kodim 0615/Kuningan. Yang digelar di halaman Makodim 0615/Kuningan Jl. RE. Martadinata No. 97 Kuningan Jawa barat, Selasa, 30 Agustus 2022.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Dikatakannya, Sukaesih adalah warga Desa Tarikolot, Kecamatan Cibeureum, Cibingbin, Kabupaten Kuningan. Ia merupakan anggota kelompok UMKM pembuatan Tape Ketan.

Dirinya merasa terharu bercampur bahagia atas pemberian 'Kompor Biomas' dari Pangdam III/Slw. Dengan mata berkaca-kaca karena bahagia, Sukaesih memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pangdam III/Slw dan Ketua Persit atas ketulusannya memberikan bantuan 'Kompor Biomas'.

Baca Juga: Dhara Shang Yang Kian Matang

'Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih Bapak Pangdam dan Ibu. Atas pemberian 'Kompor Biomas', saya sangat senang sekali dengan bantuan 'Kompor Biomas' ini. Semoga amal baik Bapak Pangdam dan ibu mendapat balasan dari Allah SWT,' ulas Sukaesih.

Sukaesih menambahkan sebelumnya dalam Usaha Tape Ketan atau Uli. Menggunakan kayu bakar tetapi dapur kotor, begitu juga kalau menggunakan Gas akan berpengaruh pada kualitas Tape Ketan atau Uli. Namun dengan 'Kompor Biomas' kualitas Tape Ketan menjadi terjaga karena menghasilkan api sesuai yang dibutuhkan. Selain itu bahan baku mudah untuk didapatkan dan tentunya otomatis akan menghemat pengeluaran dalam Produksi.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X