• Minggu, 5 Februari 2023

Salasatu Eksistensi Kita Diakui Sebagai Manusia, Karena Budayanya

- Senin, 5 September 2022 | 17:07 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- INILAH Seni yang menyentuh rasa halus lewat lagu 'Bagimu Negeri' Karya Cipta Kusbini. Ada kegairahan energi magis dalam lagu ini saat dilantunkan Penyanyi dan Musisi Ageng Kiwi, lewat Desiran Saksofon yang ditiupkan Seniman dan Budayawan Sujewo Tejo.

Kolaborasi indah yang dihadirkan keduanya sebagai acara pembuka 'Harmoni Budaya Indonesia'. Yang berlangsung di Tower DPP Partai NasDem, di Gondangdia Lama Cikini Jakarta Pusat, Rabu, 31 Agustus 2022.

Acara tersebut sebagaimana disampaikan Penggiat Budaya Eddie Karsito, merupakan rangkaian kegiatan jelang deklarasi Badan Budaya Partai NasDem yang akan dilaksanakan 28 Oktober 2022 mendatang.

'Kita termotivasi untuk selalu jujur kepada diri kita sendiri. Bahwa maju tidaknya peradaban sebuah bangsa dapat diukur dari karya seni budayanya. Teruslah berkarya untuk bangsa,' ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, saat memberi sambutan yang disampaikan secara virtual.

Salasatu eksistensi kita diakui sebagai manusia, kata dia, adalah karena budayanya. Harmoni Budaya Indonesia dimaksudkan sebagai ikhtiar kebangsaan yang mengusung tema ‘Restorasi Kebudayaan'. Menukil kembali kejayaan bangsa Indonesia melalui budayanya.

'Mari terus mengisi ruang budaya kita yang belakangan makin tergerus dan membuat lupa siapa sebenarnya kita, dan siapa sesungguhnya kita,' tegas Surya Paloh.

Hadir di acara tersebut antara lain; Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo, Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat, Anggota DPR RI Muhammad Farhan, Anggota DPR-RI Drs. Sugeng Suparwoto, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, SH., MH, politisi Partai Nasdem Yulisa Baramuli, Ilham Habibie, serta beberapa politisi lainnya.

Baca Juga: Wali Band, Kamu Bohong !

Hadir juga kalangan Seniman dan Budayawan, antara lain; Christine Hakim, Ageng Kiwi, Eddie Karsito, Krisna Mukti, Tessa Kaunang, Pedangdut Anisa Bahar, Valdi Mulya, serta Penggiat Budaya lainnya.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Blanco Jr Diantara Dua Dara Cantik

Senin, 23 Januari 2023 | 13:18 WIB

Yuk, Rehat Sejenak Ke Museum Bintang Chill

Senin, 23 Januari 2023 | 13:02 WIB

ILir7 Band Setan Apa Yang Merasukimu

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:19 WIB

Maisaka Merasa Yakin Dengan Dunia-nya

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:12 WIB

Sajikan Yang Unik dan Menarik Dari Duo Anggrek

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:06 WIB
X