• Minggu, 2 Oktober 2022

Yayasan Durrotul Ilmi Kembali Gelar Khitanan Massal dan Bagikan Sembako Kepada Du’afa

- Minggu, 18 September 2022 | 13:51 WIB
Anak-anak peserta khitanan massal yang digelar Yayasan Durrotul Ilmi (Sansan)
Anak-anak peserta khitanan massal yang digelar Yayasan Durrotul Ilmi (Sansan)

BANDUNG, GELIAT EKONOMI– Setelah sebelumnya sukses menggelar bakti social (baksos) diantaranya khitanan massal, bagi-bagi sembako bagi du’afa serta kadeudeuh bagi para asatidz atau guru yang digelar di Gedung Dakwah Terpadu (GDT) Persis Bojoingloa Kidul Cibaduyut Bandung, kini Majelis Ta’lim Daarul Ilmi dibawah naungan Yayasan Durrotul Ilmi kembali menyelenggarakan hal yang sama di Sekretariat Durrotul Ilmi di Jalan Kopo Gang Melati I Kelurahan Margasuka Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Minggu 18 September 2022.

Dikatakan Ketua Yayasan Durrotul Ilmi Heriyanto, kegiatan baksos sebagai program rutin tahunan ini, diikuti sebanyak 100 peserta anak khitan, pembagian 200 paket sembako cuma-cuma bagi dhuafa, serta pemberian kadeudeuh bagi 100 guru atau asatidz. Keseluruhan jumlah tersebut terbagi di tiga lokasi kegiatan berbeda, diantaranya di Gedung Dakwah Terpadu (GDT) Pimpinan Cabang (PC) Persis Bojongloa Kidul Cibaduyut, Sekretariat Durrotul Ilmi di kawasan Kopo Melati serta di PC Persis Baleendah.

Ditambahkannya, dari tiga lokasi penyelenggaraan baksos dirangkai juga dengan acara tabligh akbar yang akan mengundang beberapa penceramah kondang dengan mengusung tema 'Tebarkan Kepedulian Untuk Berbagi, Durrotul Ilmi Mengabdi' melalui gerakan Aksi Sedekah Multi Manfaat (Aksi Semut) ke 10.

“Beberapa waktu lalu kegiatan baksos di GDT Cibaduyut kita menghadirkan Ustadz KH. Ucu Najmudin, M.Pd dan pada kegiatan kali ini di Kopo Melati kita telah mengundang Ustadz KH. Yayat Ruhiyat. Insya Alloh baksos pamungkas nanti di Baleendah akan diisi oleh Ustadz KH. U. Jalaludin, M.Ag,” terang Heriyanto, Minggu, 18 September 2022.

Menurutnya, kegiatan baksos tersebut merupakan bagian dari sikap empatif dan bentuk kepedulian Yayasan Durrotul Ilmi terhadap sesama. Bahkan dengan kegiatan tersebut diharapkannya dapat menebarkan virus dan semangat kebaikan dengan harapan dapat memotivasi bagi pihak lainnya.

Baca Juga: Ini Cerita Hengkangnya Rudy, Sang Vokalis Grup Band Caffeine

“Sesuai tema yang kami usung, kami ingin hadir memberikan manfaat dan menyebarkan kemaslahatan. Dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban serta membawa dan menorehkan kebermanfaatan bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya

Pada kesempatan itu tampak hadir anggota DPRD Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH. Dirinya mengapresiasi kegiatan Durrotul Ilmi sebagai aksi nyata di tengah kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, Samsonite Gandeng WWF Indonesia

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Man Behind The Gun

Minggu, 4 September 2022 | 13:12 WIB

Pembinaan UMKM, Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi

Minggu, 4 September 2022 | 12:16 WIB

Ekspedisi Patroli Merah Putih

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

TNI Itu Adalah Tentara Yang Unik

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:38 WIB

Terpopuler

X