Revolusi Industri 4.0 Ekonomi Kreatif Menjadi Isu Strategis Untuk Memenangkan Persaingan Global

- Jumat, 18 November 2022 | 16:59 WIB

GELIATEKONOMI, BEKASI --DI ERA Revolusi Industri 4.0 Ekonomi Kreatif menjadi salasatu isu strategis untuk memenangkan persaingan global. Hal ini ditandai dengan terus dilakukannya inovasi dan kreativitas di semua sektor melalui berbagai ide kreatif.

'Selain literasi dasar dan kompetensi, wartawan juga penting memiliki kreativitas dan harus kreatif. Karena itu, wartawan jangan hanya menjadi ‘tukang’ membuat berita,” ujar Dewan Etik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI), Eddie Karsito.

Hal itu dikatakannya dalam Rapat Pleno DPP SWI, di Sanggar Humaniora, di Jl. Melati Raya, Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna Kota Bekasi, Senin (14/11/2022).

Pengembangan ekonomi saat ini, lanjut Eddie Karsito, sebagai konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas.

'Sebagai agen informasi Wartawan seyogianya harus unggul. Menjadi lokomotif pertumbuhan di mana profesi Wartawan mengalami pergeseran fungsional akibat teknologi media sosial yang sedemikian masif,' ujar Pendiri Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini.

Eddie Karsito juga memberi masukan konstruktif, agar semua jajaran Pengurus SWI baik di Pusat maupun wilayah dapat bersinergi. Menciptakan berbagai kegiatan secara total dan memunculkan ide-ide kreatif agar eksistensinya kelak dapat dikenang sejarah.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Kini Mulai Menggeliat

'Kita ini pelaku sejarah. Tugas kita membuat sejarah. Melalui tulisan teruslah kalian membuat sejarah, agar tidak dilupakan sejarah,' ungkapnya.

Rapat Pleno Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) dihadiri 14 Orang Pengurus. Hadir antara lain Bendahara Umum SWI, Suprapto dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SWI, Hendra Gunawan.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Blanco Jr Diantara Dua Dara Cantik

Senin, 23 Januari 2023 | 13:18 WIB

Yuk, Rehat Sejenak Ke Museum Bintang Chill

Senin, 23 Januari 2023 | 13:02 WIB

ILir7 Band Setan Apa Yang Merasukimu

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:19 WIB

Maisaka Merasa Yakin Dengan Dunia-nya

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:12 WIB

Sajikan Yang Unik dan Menarik Dari Duo Anggrek

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:06 WIB
X