Inkoppol Dengan Pindad Enjiniring Indonesia, Sepakat Kerjasama Penyediaan Alutsista dan Usaha Lainnya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:04 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- INDUK Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) adalah Koperasi Sekunder Tingkat Nasional. Yang bergerak di bidang Perdagangan dan Pengembangan, yang sekian lama berdiri. Tentu punya banyak Networking dengan berbagai pihak. Sedangkan, PT Pindad adalah Anak Usaha Len Industri yang bergerak di bidang produksi peralatan pertahanan.

Inkoppol Divisi Bisnis Development dengan Pindad Enjiniring Indonesia telah sepakat akan melakukan kerjasama untuk penyediaan alat-alat Alutsista dan Usaha-usaha lainnya

'Inkoppol Divisi Bisnis Development akan melakukan bekerjasama dengan Pindad Enjiniring Indonesia. Misalnya dalam penyediaan alat-alat Alutsista maupun Usaha-usaha lainnya,' kata Ketua Inkoppol Irjen Pol. (Pur) Yudi Suharyanto SH seusai acara penandatangan MoU Inkoppol Divisi Bisnis Development dengan Pindad Enjiniring Indonesia di Gedung Inkoppol Jl. Tambak II No.9, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Yudi menerangkan Inkoppol Divisi Bisnis Development dari dulu telah melakukan usaha apa saja.

'Ijin yang kita punya memang untuk Usaha apa saja. Misalnya Pengadaan Beras dari Kementerian Perdagangan, kita bisa melakukan usaha pengiriman beras sampai ke tingkat Kecamatan,' terangnya.

Menurut Yudi, di kepolisiaan induk koperasinya Inkoppol. Kemudian, di tingkat Polda ada Puskoppol untuk anggota Polda, sedangkan di Polres ada Primkoppol untuk anggota Polres.

'Secara teknis Koperasi kita diawasi Menteri Loperasi, jadi bukan dari L
Kepolisian dan Pemilihan Ketua juga berdasarkan Anggota Koperasi jadi demokrasi-lah,' bebernya.

Yudi menyampaikan, Inkoppol Divisi Bisnis Development akan bekerjasama dengan Pindad Enjiniring Indonesia.

'Inkoppol itu bagian dari Polisi. Nah, Pindad Enjiniring Indonesia itu Industri dalam negeri yang Alutsistanya dipakai untuk Aparat juga,' paparnya. .

Inkoppol Divisi Bisnis Development, kata Yudi, memang baru kali ini akan melakukan kerjasama dengan Pindad Enjiniring Indonesia sekarang.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Blanco Jr Diantara Dua Dara Cantik

Senin, 23 Januari 2023 | 13:18 WIB

Yuk, Rehat Sejenak Ke Museum Bintang Chill

Senin, 23 Januari 2023 | 13:02 WIB

ILir7 Band Setan Apa Yang Merasukimu

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:19 WIB

Maisaka Merasa Yakin Dengan Dunia-nya

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:12 WIB

Sajikan Yang Unik dan Menarik Dari Duo Anggrek

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:06 WIB
X