Para Calon 'Peacekeepers' Diberi Latihan Pratugas, Tentang Gambaran dan Pengetahuan Tentang Misi PerdamaianPBB

- Kamis, 12 Januari 2023 | 19:48 WIB

GELIATEKONOMI, BOGOR -- LATIHAN Pratugas Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) TA 2023. Secara resmi dibuka oleh Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MavMgt., MAIR., di lapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor, Senin, 9 Januari 2023)l.

Para calon Peacekeepers diberikan latihan pratugas selama satu bulan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang misi perdamaian PBB. Dan memberikan pemahaman kondisi terakhir di daerah misi, sehingga prajurit TNI mampu melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan Standar PBB.

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Media Center Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh No.69 Kota Bandung, Jabar, Rabu, (11/01/2023).

'Dari 1079 personel Satgas TNI Konga UNIFIL TA 2023 yang mengikuti latihan pratugas sebanyak 229 orang. Diantaranya berasal dari Kodam III/Siliwangi, mereka adalah Prajurit-prajurit terpilih yang telah diseleksi dengan ketat,' jelas Kapendam.

Baca Juga: Dara Ayu, 'Istirahat itu penting, masa cari duit melulu. Membahagiakan Orangtua juga nggak kalah penting'.

Prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas TNI Konga Unifil Lebanon TA 2023 terbagi dalam 6 Satgas, yaitu Force Headquarters Support Unit (FHQSU) 30 orang, Satgas Force Protection Company (FPC) 125 orang, Satgas Military Police Unit (MPU) 40 orang, Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU) 18 orang, Satgas Civil Military Coordination (CIMIC) 7 orang dan Hospital 9 orang, total keseluruhan 229 orang.

Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MavMgt., MAIR, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel TNI. Yang telah terpilih sebagai calon Peacekeepers. Selain itu juga menekankan agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memelihara realisme latihan sesuai dengan situasi daerah operasi yang akan dihadapi.

'Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel dan material selama pelaksanaan latihan. Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme perorangan dan kelompok. Sebagaimana semestinya yang akan dilakukan di daerah misi,' tegas Komandan PMPP TNI.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Blanco Jr Diantara Dua Dara Cantik

Senin, 23 Januari 2023 | 13:18 WIB

Yuk, Rehat Sejenak Ke Museum Bintang Chill

Senin, 23 Januari 2023 | 13:02 WIB

ILir7 Band Setan Apa Yang Merasukimu

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:19 WIB

Maisaka Merasa Yakin Dengan Dunia-nya

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:12 WIB

Sajikan Yang Unik dan Menarik Dari Duo Anggrek

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:06 WIB
X