• Senin, 29 November 2021

Ini Kunci Keberhasilan Persib Sapu Bersih Seri Kedua Liga 1

- Jumat, 5 November 2021 | 21:11 WIB
Pemain Persib saat merayakan gol Mohammed Rashid ke gawang Persela
Pemain Persib saat merayakan gol Mohammed Rashid ke gawang Persela

GELIAT EKONOMI - Kunci keberhasilan Persib sapu bersih seri kedua Liga 1 2021/2022 yakni merupakan hasil evaluasi dari enam penampilan seri pertama.

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, hasil mengesankan tersebut tak terlalu mengejutkan. Menurutnya, pencapaian Persib di seri kedua merupakan hasil evaluasi. Setelah evaluasi internal itu, Persib kemudian mencanangkan target tinggi di seri kedua.

"Hasil di seri kedua ini bukanlah sebuah kejutan. Kami tahu kekuatan tim ini. Kami juga tahu perlahan striker kami mulai kembali (mencetak gol)," kata Robert dikutip dari laman persib.co.id pada 5 November 2021.

Baca Juga: Budayakan Olahraga dengan Senam Wibawa Mukti

Robert mengatakan, apa yang sudah dilakukan tim pelatih dan pemain untuk membangun kekuatan tim di seri pertama berjalan baik. Hasil kerja keras tim pun akhirnya berbuah manis pada seri kedua.

"Itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan. Tapi, saya ingin menyatakan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh tim pelatih (di seri pertama) adalah untuk membangun dasar dari sebuah tim sehingga di seri kedua ini kita bisa melihat hasilnya," jelasnya.

Robert menjelaskan, saat seri pertama hasil kurang memuaskan didapatkan Persib pada empat laga terakhir. Pangeran Biru hanya meraih hasil imbang secara beruntun, setelah dua laga awal berhasil dimenangkan. Namun, hasil tersebut, bagi Robert merupakan hal yang dalam kadar wajar. Apalagi, satu tahun setengah kompetisi tak dirasakan pemain. Selain itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan juga tak menjalani pramusim dengan baik. Aturan PPKM membuat tim pelatih menghadapi kendala dalam penyusunan program persiapan.

Baca Juga: Kontingen Peparnas Jabar Berharap Sandingkan Gelar Juara Umum

"Saat mendengar liga akan dimulai lagi, kami masih berada di masa PPKM. Jika anda melihat Persib, saat itu, kami belum mendapat tempat untuk berlatih. Ketika klub lain melanjutkan latihan dan mempersiapkan diri, kami tidak bisa melakukannya. Untuk berlatih dalam sebuah tim, kami baru melakukannya dua pekan sebelum liga dimulai," ungkapnya.

Maka, setelah tidak bermain di laga kompetitif selama satu setengah tahun, Robert mengatakan, waktu dua pekan tidak cukup untuk menjalani pertandingan di liga. Selain itu, para pemain juga baru bergabung dan tidak pernah ada kesempatan berlatih bersama. Ia mengatakan, dengan kompetisi berbeda saat ini, itu semua bukan hal mudah dilakukan.

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Preview Pertandingan Persib vs Persija

Jumat, 19 November 2021 | 22:09 WIB

Supardi Ingin Persib Lanjutkan Tren Kemenangan

Jumat, 19 November 2021 | 21:12 WIB

Jabar Juara Dua Peparnas Papua 2021 dengan Membanggakan

Minggu, 14 November 2021 | 21:49 WIB

Yana: Pembinanan Olahraga Harus Berkesinambungan

Sabtu, 13 November 2021 | 22:46 WIB

Lagi, Tim Bulutangkis Jabar Raih Medali Emas

Kamis, 11 November 2021 | 11:28 WIB

Bermain Bagus, Zalnando Tak Jumawa

Selasa, 9 November 2021 | 22:24 WIB

Kembali, Blind Judo Jabar Koleksi Dua Medali Emas

Selasa, 9 November 2021 | 19:33 WIB

Tim Panahan Peparnas Jabar Bidik 11 Medali

Selasa, 9 November 2021 | 15:50 WIB
X