• Selasa, 30 November 2021

Wapres: Peparnas Adalah Ajang yang Sangat Istimewa

- Sabtu, 6 November 2021 | 20:49 WIB
Wapres saat membuka Peparnas XVI Papua.(Foto: BPMI Setwapres)
Wapres saat membuka Peparnas XVI Papua.(Foto: BPMI Setwapres)

GELIAT EKONOMI,JAYAPURA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) adalah Ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. “Peparnas adalah Ajang yang sangat istimewa. Ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. 

Peparnas juga bukan sekadar kompetisi olahraga tapi lebih dari itu, ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua,” ujar  Wapres saat meresmikan Pembukaan Peparnas XVI Papua, di Stadion Mandala Jayapura. 

Wapres menambahkan, Peparnas juga wujud komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang sama bagi setiap warga negara. “Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa, sesuai dengan semboyan “Sehati Mencapai Tujuan Ciptakan Prestasi,”tuturnya. 

Baca Juga: Waket DPD RI Nono Sampono : Sampaikan Tiga Pilar Ekonomi,Dihadapan Pelaku Usaha Pariwisata dan UMKM di Subang

Wapres menyampaikan keyakinannya bahwa pelaksanaan Peparnas ini akan sukses seperti penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober lalu. 

“Saya yakin Peparnas ini pun akan sukses kembali karena masyarakat Papua adalah masyarakat pencinta olahraga, dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat. Sukses ini sekali lagi akan dicatat dalam sejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. 

Selanjutnya, Wapres menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Papua beserta seluruh jajaran pemerintah daerah Papua dan Panitia Besar (PB) Peparnas XVI. “Meskipun banyak tantangan, namun dengan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai, masyarakat Papua yang saya sayang, telah berhasil menyiapkan venue/tempat pertandingan dan sarana pendukung sesuai dengan standar pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas),” ujarnya. 

Baca Juga: BI Terus Memperluas Akseptasi Pembayaran Digital Via QRIS

Apresiasi juga disampaikan Wapres kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan ajang olahraga nasional ini. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, Ketua NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu PB Peparnas untuk mempersiapkan pelaksanaan Peparnas ini,” ujarnya

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Preview Pertandingan Persib vs Persija

Jumat, 19 November 2021 | 22:09 WIB

Supardi Ingin Persib Lanjutkan Tren Kemenangan

Jumat, 19 November 2021 | 21:12 WIB

Jabar Juara Dua Peparnas Papua 2021 dengan Membanggakan

Minggu, 14 November 2021 | 21:49 WIB

Yana: Pembinanan Olahraga Harus Berkesinambungan

Sabtu, 13 November 2021 | 22:46 WIB

Lagi, Tim Bulutangkis Jabar Raih Medali Emas

Kamis, 11 November 2021 | 11:28 WIB

Bermain Bagus, Zalnando Tak Jumawa

Selasa, 9 November 2021 | 22:24 WIB

Kembali, Blind Judo Jabar Koleksi Dua Medali Emas

Selasa, 9 November 2021 | 19:33 WIB

Tim Panahan Peparnas Jabar Bidik 11 Medali

Selasa, 9 November 2021 | 15:50 WIB
X