• Sabtu, 18 September 2021

Sandiaga : Bangkitkan Ekonomi Indonesia Melalui Film dan Industri Animasi

- Jumat, 10 September 2021 | 18:45 WIB
Sandiaga Uno (Akmal)
Sandiaga Uno (Akmal)

CIMAHI, GE - Program Pengembangan Kabupaten/Kota kreatif Indonesia di Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi hari ini, difokuskan pada pengembangan ekonomi kreatif subsektor film, animasi dan video dari komunitas film, animasi dan video.

Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bukan hanya pengembangan kota wisata untuk peningkatan ekonomi di suatu wilayah, pihaknya juga mengembangkan usaha kreatif seperti film, Animasi, dan video.

Baca Juga: DPRD Dukung Penuh Cabor Menembak Jabar Dalam PON XX Papua 2021

Baca Juga: Legislator : UMKM Masih Tetap Hadapi Masalah Pasar

'Dimana, di Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi juga memliki komunitas kreatif seperti itu. Kami akan siapkan workshopnya, karena peningkatan ekonomi juga bukan hanya dari segi pariwisata tapi ekonomi kreatifnya,' kata Sandiaga saat Road Show Kabupaten Kota Kreatif, ke Alam Wisata Cimahi, Jl. Kolonel Masturi KM. 4 Cipageran, Cimahi Utara, Jawa Barat Jumat (10/09/2021)

Dia menegaskan, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung ini ada beberapa komunitas kreatif yang memang mengembangkan usaha kreatif tersebut untuk peningkatan ekonomi dari kota dan kabupaten tersebut.

Kegiatan Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Cimahi dan kabupaten Bandung diberikan berupa materi terkait peningkatan inovasi dan kewirausahaan yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara narasumber dengan pelaku ekonomi kreatif.

kegiatan workshop di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung masing-masing akan dihadiri oleh 65 pelaku ekonomi kreatif.

Sandi menegaskan, Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia merupakan program yang dilaksanakan sejak tahun 2016 dan hingga saat ini terus dikembangkan oleh Kemenparekraf/Baparekraf.

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Kegiatan Di Wahana Wisata Waterboom Lampegan Mati......!

Minggu, 5 September 2021 | 17:30 WIB

Harry De Fretes Menawarkan Konsep Serba 'Jadul'.

Kamis, 2 September 2021 | 14:13 WIB
X