• Selasa, 9 Agustus 2022

Disini Wisatawan Disuguhi Budaya Sungai, Budaya Bercocok Tanam, Budaya Kesenian dan Permainan Tradisional

- Rabu, 22 Desember 2021 | 20:49 WIB

GELIATEKONOMI, SUBANG -- POTENSI Wisata Alam Indonesia tak perlu diragukan pesonanya. Pemerintah Pusat dan Daerah mulai mengembangkan potensi wisata alam Indonesia agar lebih dikenal dunia.

Usaha mengangkat potensi wisata alam Indonesia ini pun tak sia-sia. Beberapa potensi wisata alam Indonesia kini sudah dikenal dunia.

Alam dan budaya sebagai sumber kearifan dan daya tarik wisata. Salasatu Destinasi Wisata Alam dan Budaya yang cukup menarik di Jawa Barat, adalah di Desa Wisata Cibuluh, Subang.

Desa Wisata Cibuluh memiliki potensi wisata alam memikat. Dari mulai alam pegunungan, air terjun, hingga muara sungai dari tujuh aliran sungai. Begitu juga kegiatan tradisi berupa Budaya Warisan Leluhur tetap lestari di Daerah ini.

Baca Juga: Akhirnya Film Inspiratif 'Sepeda Presiden' Bisa Ditonton di Bioskop

Untuk menarik minat wisatawan sekaligus mensyukuri alam yang diberikan Tuhan YME, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjung Siang.

Beberapa waktu lalu telah menggelar Atraksi Wisata Festival 7 Sungai, yang berlangsung Sabtu (18/12/2021) dan Minggu (19/12/2021).

Semoga Atraksi Wisata Festival 7 Sungai ini, bisa menjadi agenda rutin. Baik itu mingguan, bulanan atau tahunan. Bahkan bisa lebih meriah lagi.

Tahun ini menjadi tahun ke 6 penyelenggaraan Festival 7 Sungai. Festival ini merupakan atraksi wisata yang menarik diambil dari budaya masyarakat setempat dalam mencari nafkah, seperti bertani dan mencari ikan.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frappe Series, Minuman Pelepas Dahaga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:52 WIB

tiket.com Tawarkan Liburan Menarik di Bali

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:26 WIB

Jabar Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

Rabu, 8 Juni 2022 | 21:01 WIB

Asyiknya 'Downhill Challenge I'

Senin, 23 Mei 2022 | 20:42 WIB
X