AlamEndah Ciwidey dinobatkan Sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara

- Minggu, 6 November 2022 | 11:15 WIB
Desa Wisata Ramah Berkendara (Yadi)
Desa Wisata Ramah Berkendara (Yadi)

GELIATEKONOMI, BANDUNG - Alamendah dinobatkan sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dalam Festival Kreatif Lokal (FKL) di Desa Wisata Alamendah Kab. Bandung.

Baca Juga: Farel Prayoga, 'Trofi Indonesian Dangdut Awards ini, berkat do'a Bundaku Yang Sedang Sakit'

Desa Wisata Alamendah merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang telah digelar sejak Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata.

Ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif, program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.

Baca Juga: Islam Rahmatan lil Alamin Menjadi Inti Dakwahnya Dari Ustadz Muda Zhang En Long

Adira Finance bersama Kemenparekraf RI mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di daerah Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, dan sumber daya manusia serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

'Ini wujud komitmen kami Adira Finance bersama Kemenparekraf RI untuk terus berupaya membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi covid 19, dengan mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan memperkenalkan Desa Wisata Alamendah sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif,' jelas Swandajani, Direktur Marketung Adira Finance dalam rilisnya Minggu 6 November 2022.

Baca Juga: Ngintip Gelar Budaya ‘Saling Tulungan'

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Yuk Intip Liburan ala Pecinan dari tiket.com

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:08 WIB

Wow, Ada Menu Khusus Chef Devina di Bumi Aki Heritage

Kamis, 17 November 2022 | 14:47 WIB

Sambut Hallowen, Hangry Luncurkan 6 Menu Anyar

Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Intip Liburan ala Captains tiket.com Yuk

Jumat, 9 September 2022 | 15:35 WIB

Wow, Ini 11 Keseruan Yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:03 WIB

Frappe Series, Minuman Pelepas Dahaga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X